MENDUSTAKAN TAKDIR

MENDUSTAKAN TAKDIR

 

takdir

 

Keimanan seorang mukmin yang benar harus mencakup enam rukun. Dan takdir merupakan rukun iman yang ke enam, yang berarti sudah menjadi suatu keharusan/kewajiban bagi umat muslim beriman pada takdir Allah, baik takdir yang baik maupun takdir yang buruk.

Takdir adalah ketentuan Allah terhadap makhluknya yang sudah ditetapkan di Lauhul Mahfudz. Dan takdir adalah rahasia Allah terpadap makhluk-Nya, yang tidak diketahui oleh malaikat yang dekat dan tidak pula nabi yang diutus. (Lebih lengkap tentang takdir, silahkan merujuk Software Ensiklopedi Fiqih – ensiklopedifiqih.com )

Kesalahan dalam memahami takdir akan sangat berakibat fatal karena dapat mengakibatkan batalnya keimanan seseorang, dan dia termasuk orang yang merugi sekalipun dia telah menginfakkan emas sepenuh bumi.

Nabi Shalallahu ‘Alaihi Wasallam bersabda:

ثَلَاثَةٌ لَا يَقْبَلُ اللهُ مِنْهُمْ يَوْمَ الْقِيَامَةِ صَرْفًا وَلَا عَدْلًا : عَاقٌّ، وَمَنَّانٌ، وَمُكَذِّبٌ بِالْقَدَرِ

“Tiga golongan yang tidak Allah terima amal ibadahnya di hari kiyamat, baik yang wajib ataupun sunnah: (1) anak yang durhaka pada orang tuanya, (2) orang yang mengungkit-ungkit pemberiannya, dan (3) orang yang mendustakan takdir.”

Dari Zaid bin Tsabit. Ubay bin Ka’ab, Abdullah bin Mas’ud dan Hudzaifah bin al-Yaman ra., Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi Wasallam bersabda:

“Seandainya Allah mengadzab penduduk langit dan bumi, niscaya hal itu bukan karena kedzaliman-Nya. Seandainya Allah merahmati mereka, niscaya hal itu karena rahmat-Nya lebih baik bagi mereka dari pada amalan yang mereka lakukan. Dan seandainya engkau menginfakkan emas sebesar gunung Uhud di jalan Allah, Allah tidak akan menerimanya sampai engkau menerima kepada takdir, dan meyakini bahwa sesuatu yang menimpamu tidak akan luput darimu, dan sesuatu yang luput darimu tidak akan mengenaimu. Jika mati tanpa meyakini itu, engkau pasti masuk neraka.”

Artikel Edukasi oleh Fiqh Learning Center | www.ensiklopedifiqih.com
Join Artikel konfirmasi ke WA/TG: 085 777 5522 01

==========◄►==========

 

INFO BUKU

Judul: Serial Akidah & Rukun Iman Berdasarkan Al-Quran dan as-Suunah
Penerbit: Pustaka Imam Asy-Syafi’i
Penulis: Prof. Dr. ‘Umar Sulaiman Al-Asyqar
Berat: 5.5kg
Jumlah: 7 jilid lengkap. (Hard cover)
Cover Buku: http://prntscr.com/d45k34

Harga : Rp 650.000

Pemesanan: Nama_Alamat Lengkap_No.Hp_Jumlah

Kirim ke:
WA: 0822 600 777 07
TG: @istanamuslim

Yuk belanja di www.istanamuslim.com

 

WeCreativez WhatsApp Support
Tim kami siap menjawab pertanyaan Anda. Tanyakan apa saja kepada kami
👋 Assalamu 'alaikum, Ada yang bisa Kami bantu?